RW 76). Dalam Sistem Pendidikan Seumur Hidup Yang Sudah Kadung Buruknya, Tindakan Ibu Yang Kejam Ini Memang Ada, Nih Videonya; Nggak Percaya?


Aduh, ada tindakan kekerasan seorang ibu terhadap anaknya seperti ini ya?


Karena ini memang fakta, kita percaya saya kenyataan telah menyuguhkan ini ke hadapan nurani ketidaktegaan kita yang berselimutkan sikap menyalahkan, bahkan mengutuk. Cuma dan hanya sampai di situ?
Kalau kebanyakan orang sampai mengutuk, menyalahkan, saya malah melampaui itu; melihat ada yang salah sekaligus tidak salah secara kausalistik.
Ibu ini sampai kejam terhadap anaknya, karena dia sendiri sudah dikejamkan oleh semua hal yang menjadikan dia seperti itu.
Boleh jadi ada traumatik masa lalu, atau sekarang ini dia tengah membalas kekejaman yang diterima dari suaminya kepada sosok tak berdaya yang mampu dia lampiaskan.
Mengutuk dan menyalahkan bukan lagi solusi hanya karena kita bereaksi secara spontan. Perlu pemahaman dan tindakan jangka panjang mengantisipasi kejadian ini tidak sampai terulang. Tidak cuma berkutat pada bicara: kekerasan apapun alasannya tidak bisa kita terima.
Sekarang kita menerima kenyataan ini sebagai sebuah fakta yang tak terelakkan, yang lalai dan tak terantisipasikan oleh kita, oleh sistem pengawasan sosial kita.
Perlu lebih dari sekedar wacana menghindarkan hal yang sama bisa terjadi ke depan dan di depan atau di belakang kita. Mari!
By : Rahman Wahyu
(Tulisan asalan, hanya untuk coba mengunggah video di lapak ini)

9 responses to this post.

  1. BUangsattt.. ibu buangsattttt..

    Balas

    • Sampai di situ sobat? Bisa lebih dari itu?
      Coba memahami ada apa dengan ibu itu?

      Balas

      • emangnya ada apa dg ibu itu..

        Balas

        • Ada yang membuat dia sampai sekejam itu, melebihi kekuatan kodrati kasih seorang ibu terhadap anaknya.
          Memang dia bisa setega itu, kalau bukan karena ada seperangkat sebab yang memerangkap dia dalam tindakan setega itu.
          Dan kita perlu bersyukur tidak sampai dikondisikan setelak itu, setega itu, jadi sekejam itu..

          Balas

          • Assalamualaikum wr.wb saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada AKI SUBALA JATI..atas bantuan AKI kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan..sudah lama saya ikut kerja dikebun kelapa sawit dimalaysia dan gaji tidak seberapa..dan berkat bantuan AKI SUBALA JATI pula yang telah memberikan angka jitunya kepada saya yaitu..6734..dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih ya AKI..karna saya cuma bermodalkan uang cuma 100 rb dan akhirnya saya menang..berkat angka GHOIB nya AKI SUBALA JATI..saya ada rencana pulang ke indonesia buka usaha sendiri..dan kini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya..bagi anda yang ingin mengikuti jejak saya silahkan hubungi..082..318..816..444..AKI SUBALA JATI..ramalan AKI SUBALA JATI meman memiliki ramalan GHOIB..yang dijamin 100% tembus ini asli tampah rekayasa..dan yang punya room terima kasih atas tumpangannya..

            Balas

        • saya sangat mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARMOJO atas bantuan MBAH,kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH KARMOJO pula yang telah memberikan angka jitunya kepada saya yaitu 8836 dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 rb dan akhirnya saya bisa menang dan berkat angka dari MBAH KARMOJO saya sudah bisa melanjutkan kuliah saya lagi yang sudah 2 tahun menganggur dan kini kehidupan keluarga saya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARMOJO di 0823-2825-4444 ramalan MBAH KARMOJO memang memiliki ramalan “GHOIB” yang sangat tepat dan terbukti.

          Balas

        • Posted by DITA on Agustus 23, 2014 at 12:54 pm

          assalamualaikum wr.wb,saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada KI Roro atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI roro pula yang telah memberikan angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI RORO saya sudah bisa buka usaha yaitu butic pakaian impor dan toko sembako di depan rumahku. kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUBUNGI AKI RORO di nomor hpnya: 082336642456dan ramalan AKI memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin tembus.

          Balas

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb… Mas Rahman,

    Kembali menyapa setelah sekian lama tidak bersilaturahmi di sini. Didoakan mas Rahman dalam kondisi yang sihat dan diberkati Allah.

    Alhamdulillah, mas Rahman sudah bisa upload video di sini. Saya senang mengetahuinya kerana mas pernah tanya saya, tapi saya tidak bisa membantu.

    Maaf, saya tidak bisa memberi komentar tentang video kejam penyiksaan sang ibu terhadap anaknya kerana membaca sedikit info mas Rahman tentang video itu sahaja telah membuat hati saya bergetar dan miris. Saya tidak menyaksikannya dan takut untuk mengetahuinya. Saya tidak mahu membayangi perbuatan itu di hati saya kerana saya tidak tega melihatnya.

    Saya setuju bahawa setiap perlakuan yang membawa kepada perbuatan “balas” ini berakibat dari tekanan hidup yang pernah dialaminya oleh sesiapa yang berbuat demikian padanya. Kasihan sekali ya, jika kawalan diri dan kesabaran sudah tidak mampan dalam diri dan keteguhan iman pada agamanya bisa meloloskan seta yang dilaknati mengambil kesempatan kepada kerapuhan iman manusia.

    Semoga Allah selalu melindungi saya dan ibu-ibu lainnya dari berbuat demikian pada anak-anaknya.

    Salam hormat dari saya.😀

    Balas

    • Waalaikum salam warrahmatulahi wabbarakatuh.
      Salam sejahtera Mbak Siti.
      Iya, lama sudah kita tak saling berkunjung. Bagusnya ini tidak menjadi kewajiban routine, kita jalani saja sesuai mood dan kecintaan kita bersilaturahmi. Jadi tak usah sampai memaksakan diri.
      Terima kasih telah lebih dahulu dikunjungi.
      Adapun tentang video ini, saya sendiri tidak tega melihatnya. Semampu saya melihatnya sampai macam apa, setelah itu saya minta keluarga saya menghentikannya kalau tidak bisa menyikapinya dengan tegar.
      Juga hendaknya ada pelajaran yang harus kita ambil, solusi yang bisa kita tawarkan, tidak sampai melihatnya sebagai sebuah pemandangan yang biasa dan membuat kita cenderung apatis/membiarkan.
      Lagian sudah saya singgung, video ini cuma sarana uji coba mengupload gambar hidup di lapak ini. Semula dari cuma menyimpan arsip pribadi saya di ‘simpan konsep’, terselip di dalamnya link video ini, eh ternyata setelah muncul filenya, terlihat video berubah ujud dari link tersebut.
      Ok, saya juga dengan doa yang sama, semoga ke depan kekerasan macam ini tidak menjadi tampilan fakta yang menyayat hati.
      Salam hormat pula dari saya.🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: