RW 61. Dunia Serasa Milik Norman Bergoyang


“DUNIA SERASA MILIK NORMAN BERGOYANG”
(Rehat Sejenak Dari Kepekatan Berpikir Tentang Si UN)
. . Sekejap saja panggung selebritis negeri ini direngkuh Briptu Norman Kamaru, polisi brimob dari kota nyiur melambai Gorontalo. Pagi ini Panggung Dasyaat RCTI bergoyang histeris, menyuguhkan improvisasi goyang regge indianya polisi berusia 26 tahun itu.
. . All round, alias serba bisa. Nyanyi bisa, goyang ala Sharul Khannya yahuud, petik gitarnya mengundang decak, siulannya memukau, tutur kata dan tingkahnya bikin greget, pribadinya sederhana, tetap komit dengan tugas korps sekalipun ditawarkan dengan godaan uang dan dunia yang glamours. Apa lagi? Pokoknya sejuta pesona penggemar dadakan seolah amblas ke sosok tegap yang satu ini. Hampir tak menyisakan perhatian fans negeri ini menoleh ke arah lain.

. . Apa mau dikata, dunia serasa berhenti berputar hanya untuk menunggu si Uti dari Gorontalo ini rehat sejenak dari goyang indianya. Jadwal yang padat sudah mengisi hari-harinya. Kita jadi punya kesempatan menikmatinya dengan begitu instant. Tanpa audisi, tanpa proses. Tapi sudah berproses jauh sebelum video lipsingnya terunggah di Youtube.
. . Hari ini satu lagi putra Gorontalo mendunia lewat jejaring social, setelah sebelumnya Bonar Paputungan ngetop dengan ‘Andai Aku Gayus Tambunan’. Satu-satu datang, satu-satu pergi; kalau yang datang lebih greget dari yang sudah harus menyisih pergi. Kalau yang pergi itu pernah datang sebelumnya menyisihkan yang sudah lebih dulu, nah sekarang dia harus mengalami hal yang sama dari akibat perbuatannya dulu, hahaha.
. . Di negeri ini pernah datang Shinta dan Jojo dengan keong racunnya, Bonar Paputungan dengan Gayusnya, Udin sedunia dengan nyanyi apa ya? Dia belum melapor ke saya, jadi nyanyi apa saya tidak tahu. Terakhir Norman Paputungan dengan lagu Chaiya-chaiyanya. Nah, sekarang waktu buat kamu Norman, nyanyi dan mainkan dulu sebelum kesempatan itu bakal berlalu. Show must go on (?).
. . Eh, btw ada yang percaya nggak kalau dibilang Norman itu teman saya?
. . Hahaha, jangan usah percaya ! Nanti apa susahnya saya juga bisa bilang dia itu sekampung dengan saya, seRW, seRT, atau tetangga sebelahan dengan dia. Atau sekalian saya bilang masih keluarga, famili dekat, atau saudara? Toh kita samua basudara, kata orang Manado.
. . Hmm, saya cuma lagi coba berempati dengan sementara orang yang bawaannya suka ngaku-ngaku dekat dengan orang yang lagi ngetop. Ck, ck, ternyata manusiawi sekali.
. . Saya dan dia, dan anda, dan pemirsa dan penggemar di mana saja; adalah satu. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu bahasa. Kita hanya perlu mengatakan itu ke bule luar manca sana, lalu menunggu: “Apa Kata Dunia???”
. . Wololo habari Briptu Norman?
. . By : Rahman Wahyu
. . NB : Catatan ini sudah telat turun cetak, setelat(mikir) penulisnya. Pas sudah mau dirampingkan kemarin-kemarin, anak saya datang beken kaget: “Pa ada pembongkaran di rumah sana (rumah mertua, alm). Catatan ini jadilah terbengkalai karena sudah harus ke TKP sana! Coba perdulilah, sekali pun yang tinggal di situ sudah orang lain, ngekost dan ngontrak. Biar cuma bantu melaporkannya ke polisi.
. . . . . Eh, mau lapor gimana? Sedang polisinya lagi asyik didaulat bergoyang di panggung Jakarta sana? Wah, sorry, masih ada teman-temannya di sini, bukan? Jadi selagi temannya bertugas melayani saya, Norman sudah saja jalankan tugas humonisnya di sana. Biar institusi korps kepolisian yang tegak dan tegap ini lebih human dan familiar dengan kita, untuk siapa mereka siap dengan tugas dan perannya. (Humonis, istilah dadakan dari Norman: humoris campur humanis)

2 responses to this post.

  1. orang menado jugakah?

    Balas

  2. Dekat situ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: