RW 58. Blog Ini Untuk Sementara Dikapling, Lahannya Mau Saya Bajak Dulu.


Hahaha, ada apa dengan saya, lapak sendiri mau dibajak. Dibajak boleh diartikan mau digemburkan untuk dipakai bercocok tanam, boleh juga maknanya disandera, untuk keperluan sendiri.
Terus apa tidak mau menerima tamu yang datang? Silahkan, tak ada yang larang. Lagian tamu yang mau datang cuma satu dua, sayang dah campur nyesal kalau ditolak.
Perkenankan saya mau coba satu hal. Ini juga timbul dari pikiran bingung. Mau dikemanakan seabreg ide dan konsep yang muncul di kepala, tapi tidak tersalurkan hanya oleh karena beberapa hal. Harus bagus seperti apa, ditujukan untuk siapa, disajikan bagaimana, bermanfaat apa tidak?

Ide ini juga timbul setelah membaca tulisan sahabat di seputar ini, Ada tips melancarkan “buang air” yang lagi macet (hahaha, maksudnya inspirasi). Juga sahabat santun dengan tulisannya: “Tulislah kalau rasa tidak tenang, menyusul Fasih Menulis (*) setelah sebelumnya Fasih Berbicara.
Lahan ini mau saya bajak dulu semau saya, semampu saya, dengan cara saya. Saya pingin bicara bebas, dengan gaya apa saja, di tengah malam, di kala resah, pokoknya mulai menulis dan berhenti kapan saja. Lantas suka-suka saya mau merubahnya, ralat sana edit sini tanpa aturan yang membatasinya.
Apa tak mau didikte orang lain. Silakan, cara ini juga sintesa konsep saya dan pikiran dari tulisan orang lain. Jadi tak ada larangan mau datang dengan cara apa, komentarkah, kritik, terlebih saran. Saya sudah belajar untuk tidak alergi dengan apa saja yang datang dari siapa saja kalau itu bermaksud baik dan bisa saya kompromikan dengan apa yang saya pikir benar. Jadi tidak ada masalah, bukan?
Intinya saya mau mencoba menulis, merubahnya dan kalau perlu menghapusnya. contohnya tulisan ini, sewaktu-waktu bias berubah. Liat saja, mau nulis bisa malah muncul bias. (Ada apa dengan sistim word computer saya, kadang harus ikut kosa katanya?)
Begitu juga kalau tulisannya lagi mandek, saya tidak perlu risih untuk tidak menyelesaikannya, seperti ini, ini tidak selesai tapi saya mau pamit dulu dan sampai ketemu kalau ada yang hendak mau dikata, …….
By : Rahman Wahyu
(*) Tulisan terakhir yang belum saya komentari.

4 responses to this post.

  1. Setidaknya tulisan bisa bermanfaat bagi diri-sendiri😀
    Orang lain yang ke-dua…
    Itu menurut saya

    Balas

  2. Terima kasih atas nasehatnya yang menghibur.
    Semoga diri ini lebih baik lagi ke depan.
    Salam bu RT🙂

    Balas

  3. menulis apa saja …
    untuk siapa saja yang berkenan datang dan membaca tulisan kita …

    Balas

  4. Saya baru saja mempertimbangkan motivasi model itu. Menulis sajalah, komentar yang datang anggaplah bonus.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: